Connect with us

Kota Tangerang

DKPPP Tangsel Gelar Bazar Ramadan di Serpong

Published

on

Kabartangerang.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKPPP) menggelar bazar menyambut bulan suci Ramadan di halaman Kantor DKPPP, Serpong, Rabu (15/5/2019). Agenda rutin tahunan ini dibuka Walikota Airin Rachmi Diany.

“Agenda rutin tahunan. Pelaksanaan bazar ini merupakan cikal bakal terbentuknya Toko Tani Indonesia (TTI) center di Tangsel,” kata Kepala DKPPP Kota Tangsel, Nur Slamet.

Nur Slamet mengaku bazar yang diselenggaran ini sudah mencapai transaksi sebesar Rp 60 juta dari 36 peserta. Kata dia, ada beragam produk yang dijual, seperti beras, daging, sayuran dan produk lainnya.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan Pemkot akan memperbanyak TTI di Tangsel. Ini dilakukan untuk memperpendek jalur birokrasi produk. Dengan begitu, harga jual produk akan lebih murah ketika diterima masyarakat.

“Produk mahal biasanya karena “jalan-jalan” dulu. Kami ingin memperpendek jalur birokrasi dari produk tersebut, sehingga harganya pun terjangkau,” tandasnya. (hms/one)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com