Connect with us

Banten

Ajak Lindungi dan Bahagiakan Anak-anak, Airin Rachmi Diany: Semua Pihak Memiliki Peran

Published

on

Tokoh Perempuan Banten, Airin Rachmi Diany mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan perlindungan dan membahagiakan anak-anak. Keduanya merupakan upaya yang sangat positif dan penting.

 

Sebagaimana diketahui, memberikan perlindungan dan kebahagiaan bagi anak-anak tidak hanya tanggung jawab orang tua atau keluarga, tetapi juga tanggung jawab bersama masyarakat dan pemerintah.

 

“Semua pihak memiliki peran dalam menciptakan lingkungan yang aman, mendukung, dan bahagia bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” ujar Airin, Rabu (6/12/2023).

 

“Dengan memberikan perlindungan dan kebahagiaan (anak-anak), kita menciptakan fondasi yang kokoh bagi masa depan yang lebih baik bagi mereka,” sambungnya.

 

Menurutnya, setiap anak memiliki hak asasi manusia yang harus dihormati dan dilindungi. Dimana, hak untuk hidup, berkembang, dan diperlakukan dengan adil adalah hak dasar yang harus diberikan kepada setiap anak.

 

“Perlindungan dan kebahagiaan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, emosional, dan sosial anak-anak,”

 

Baginya, kebahagiaan dan perasaan aman memiliki dampak positif pada kesehatan mental anak-anak. “Mereka lebih mungkin mengembangkan kemandirian, rasa percaya diri, dan kemampuan untuk mengatasi tantangan,” tuturnya.

 

Di sisi lain, kata Airin, pengalaman anak-anak dalam masa kanak-kanak dapat mempengaruhi perkembangan mereka hingga dewasa. “Memberikan perlindungan dan kebahagiaan di awal kehidupan mereka membentuk dasar yang kuat untuk masa depan mereka,” imbuhnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer