Connect with us

Tangerang

Wali Kota Benyamin Davnie Buka Pelatihan Pengembangan IT

Published

on

Saat ini teknologi komunikasi merupakan suatu kesatuan yang melekat pada kehidupan sehari-hari. Tidak dapat dipungkiri di era 5.0 ini teknologi komunikasi merupakan sebuah inovasi percepatan dan kemudahan dalam digitalisasi informasi, oleh karena itu menjadi penting apabila Aparatur Sipil Negara (ASN) menguasai ilmu teknologi guna mewujudkan program percepatan digitalisasi daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pada saat Pembukaan Pelatihan Pengembangan Kompetensi Teknis Berbasis IT bagi ASN Kota Tangerang Selatan bertempat di Hotel Pranaya Boutique, Selasa (21/02/2023).

“Dengan kemajuan perkembangan teknologi ini harus kita padukan, dan pemerintah sekarang sudah masuk pada era itu, sudah lama sebetulnya, di pemerintah pusat ada yang yang namanya program percepatan digitalisasi daerah,” ucap Benyamin.

Ia menegaskan kepada seluruh ASN bahwa pentingnya keselarasan antara penguasaan teknologi dengan tiga fungsi pemerintahan yaitu pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan, dan meningkatkan daya saing.

“Jadi sekarang tugas kita ini pelayanan publik daya meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan daya saing. Silakan bapak ibu mau pangkatnya apa dari dinas apa mau anggarannya berapa sudah tidak ada urusan lagi, tapi tolong laksanakan tiga fungsi pemerintahan ini, mau tidak mau, suka tidak suka, berat tidak berat, ya itu harus dijalankan, jadi sekarang ini situasi pemerintahan mendudukan masyarakat sebagai kedaulatan pada tempatnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, Benyamin berharap pada kesempatan berharga ini para ASN menjadi motivasi penggerak agen perubahan terutama pada lingkungan kerja setiap individu. Terutama dalam menguasai perkembangan teknologi informasi.

“Jadi tolong ini kesempatan jangan disia-siakan. jadi temen-temen ini nyampe harus jadi agen perubahan di lingkungan kerja masing-masing dalam perkembangan teknologi informasi bagi pegawai negeri,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer