Connect with us

Kabupaten Tangerang

Usai Dengarkan Pandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ 2022, Inilah Saran Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang terkait penjelasan Bupati terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2022 pada Selasa, (28/3/2023).

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Cholid Ismail mengatakan substansi materi LKPJ 2022, para anggota Fraksi bisa membahasnya pada agenda selanjutnya.

“Untuk kejelasan substansi materi LKPJ tahun 2022, silakan nanti para anggota fraksi bisa mempertajamnya lebih lanjut pada agenda rapat pembahasan antara DPRD dan OPD yang akan dimulai hari ini,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Tagerang, Mad Romli menyampaikan bahwa arah kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2022 merupakan tahapan keempat dalam mencapai target visi dan misi pada RPJMD sampai dengan tahun 2023. Target yang berkelanjutan ini akan terus dioptimalkan dan melalui program prioritas dan program unggulan yang telah ditetapkan.

“LKPJ 2022 secara garis besar menitikberatkan antara lain, upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, efisiensi dan efektivitas pendapatan dan belanja daerah serta pelayanan publik,” jelasnya.

Mad Romli melanjutkan terkait dengan pelayanan publik, terutamanya pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan pelayanan umum lainnya terus dievaluasi dan dioptimalkan dalam rangka peningkatan aksesibilitas masyarakat melalui peningkatan sarana prasarana pendukung, peningkatan kapasitas aparatur dan sistem manajemen pemerintah daerah untuk menunjang pelayanan publik.

“Hal-hal lain yang sekiranya masih diperlukan pendalaman secara substansi, tentunya dapat diperjelas pada saat pelaksanaan Rapat Pembahasan antara DPRD dengan OPD nantinya,” tandasnya. (red)

Populer