Connect with us

Kota Tangerang

Sekolah Inklusi di Kota Tangerang Bersama Dyslexia Genius Malaysia Gelar Kunjungan Persahabatan dan Seminar

Published

on

Sebagai salah satu sekolah inklusi di Kota Tangerang, UPT Satuan Pendidikan SDN Karawaci 5 bekerja sama dengan Dyslexia Genius Malaysia menggelar seminar Pendidikan Inklusif Solusi Mencegah Diskriminasi, pada Rabu (13/4/2022).

“Jadi, latar belakang kegiatan hari ini adalah SDN Karawaci 5, pernah mengikuti lomba yang diadakan oleh Dyslexia Genius Malaysia dan alhamdulilah kami menjuarainya. Sehingga, perwakilan dari Dyslexia Genius Malaysia mengadakan kunjungan persahabatan sekaligus seminar,” jelas Koordinator Inklusi SDN Karawaci 5, Sri Palupi Handayani.

Program Direktur Dyslexia Genius Malaysia, Puan Bulan Ayu mengungkapkan tujuan dari kedatangannya ke Indonesia, khususnya Kota Tangerang adalah untuk menerapkan program pengajaran kepada murid dengan dyslexia, yang telah dibuat oleh Dyslexia Genius Malaysia.

“Kedatangan kami ke sini adalah untuk mengenalkan program pembelajaran bagi murid dyslexia. Khususnya agar digunakan di kelas-kelas inklusif. Sehingga, anak-anak dengan dyslexia dapat belajar di sekolah-sekolah biasa,” ungkapnya.

Lalu, Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kita Tangerang Helmiati berharap seluruh anak-anak dapat bersekolah tanpa terkecuali sehingga pendidikan 12 tahun dapat terpenuhi.

“Semua anak, berhak untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu. Sehingga, wajib belajar 12 tahun dapat tertuntaskan dan anak berkebutuhan khusus semua dapat bersekolah di sekolah negeri tanpa biaya sepeserpun,” harapnya. (ADV)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2018-2022 Kabartangerang.com