Connect with us

Tangerang Selatan

Ribuan Kader Posyandu Tangsel Ikuti Workshop Nutrisi Seimbang

Published

on

Tangerang Selatan – Ribuan Kader Posyandu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti workshop bertema Nutrisi Seimbang dengan Hidrasi Optimal untuk Kesehatan Paripurna Lansia di Graha Widya Puspiptek, Setu pada Kamis, (30/11/2023).

 

Kegiatan workshop kesehatan ini guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi kader posyandu di Tangsel.

 

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan kegiatan workshop ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang kesehatan bagi kader posyandu.

 

“Kader posyandu punya peran penting sebagai garda terdepan di masyarakat di bidang kesehatan,” katanya.

 

Untuk itu, kata pria yang biasa di sapa Bang Ben ini menambah pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan kompetensi.

 

“Saat ini penekanannya soal nutrisi lanjut usia (lansia). Kita ingin tingkat angka layak hidup di Tangsel meningkat,” ucapnya.

 

Peningkatan kompetensi ini sangat diperlukan dalam menyongsong cita-cita bangsa, yakni Indonesia Emas yang dicanangkan pada 2045 mendatang.

 

“Kader Posyandu mengedukasi tentang kesehatan lingkungan dan sebagainya. Harapannya, angka besarnya adalah angka besaran hidup masyarakat menjadi 72,7 persen. Kemudian juga angka kematian akibat ibu melahirkan akan turun, kemudian stunting juga akan terus kita tekan,” terang Bang Ben.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar menuturkan, kegiatan ini diikuti lebih dari seribu kader Posyandu yang ada di wilayahnya.

 

“Acara ini rutin untuk para kader Posyandu. Sebagai ajang silaturahmi untuk para kader dan terus meningkatkan kemampuan atau kompetensi para kader dengan mengikuti perkembangan isu-isu kesehatan yang ada di Kota Tangerang Selatan,” papar Allin.

 

Kata Allin, peserta workshop akan diberikan pengetahuan dari narasumber Ketua Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA), Dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes.

 

“Kita harapkan out put setelah kegiatan ini pengetahuan kader posyandu bisa meningkat,” tandasnya. (ADV)

Populer