Connect with us

Tangerang

Pilar Saga Ikuti Gerakan Tanam Pohon Serentak Bersama Bersama Presiden Jokowi

Published

on

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (B3) Rosa Vivien Ratnawati mengikuti gerakan menanam pohon secara serentak bersama Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Penanaman pohon dilakukan di area Bintaro Creative District, pada Rabu (29/11).

“Alhamdulillah ada penanaman pohon bersama Bapak Presiden yang dilakukan secara online, dan hadir langsung bu dirjen dari KLHK yang sudah membawa bibit untuk sama-sama kita tanam di daerah Tangerang Selatan,” ucap Pilar usai melakukan penanaman pohon.

Harapannya kata Pilar, dengan gerakan yang dilakukan tentu dapat mengatasi permasalahan lingkungan di kemudian hari. Apalagi setelah memasuki musim kemarau yang berkepanjangan.

“Ini penting untuk mengatasi isu-isu lingkungan yang ada di wilayah kita. Dan ini gerakan yang sangat bagus sekali, Presiden memberikan contoh secara langsung dan secara nasional gerakan ini sudah dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (B3), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rosa Vivien Ratnawati memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang telah menyediakan tempat untuk melakukan gerakan penanaman pohon bersama.

“Jadi terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang telah menyediakan tempat bersama Bapak Presiden, kita menanam pohon,” ucapnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pencemaran udara, serta memasuki musim hujan. Oleh karenanya, bersama kita lakukan untuk menanam pohon.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer