Connect with us

Kabupaten Tangerang

Partai Gelora Indonesia Tanam 10 Juta Pohon di Desa Cibugel Tangerang

Published

on

Kabartangerang.com- Guna melestarikan lingkungan, Partai Gelora Indonesia melakukan aksi tanam 10 juta pohon di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang pada Minggu (13/3/2022).

Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri DPN Partai Gelora Indonesia, Sarah Azzahra yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, aksi 10 juta pohon ini diharapkan dapat memberi berbagai manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

“Selain baik untuk menghasilkan oksigen, adanya pohon berfungsi menyerap air hujan dan mengurangi potensi banjir,” kata Sarah dalam sambutannya.

Ia juga tak ingin kejadian banjir besar di Serang, Banten terulang kembali. Maka dari itu ia pun menekankan pentingnya program yang digelar oleh Partai Gelora ini.

Sarah Azzahra tanam pohon. Foto: Nad

Lanjut politisi muda itu, akar pohon berfungsi menyerap air hujan ke dalam tanah, mengikat air tanah hingga mencegah banjir.

“Dengan demikian, pohon berperan penting dalam mencegah terjadinya bencana alam yang dapat memberikan kerugian bagi makhluk hidup,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Tangerang, Farizal, mendukung penuh aksi 10 juta pohon ini.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang memang memerlukan lebih banyak pohon agar suasana lingkungannya bisa lebih asri dan sejuk.

“Lingkungan yang asri dan banyak ditumbuhi pepohonan akan lebih nyaman, sejuk, mencegah kebisingan dan kepanasan serta menambah indah pemandangan,” tutup Farizal. (nad)

Source

Copyright © 2018-2022 Kabartangerang.com