Connect with us

Kabupaten Tangerang

Musrenbang di Kecamatan Sukadiri Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Published

on

Peningkatan ekonomi masyarakat menjadi salah satu usulan prioritas dari 50 usulan yang disepakati dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (5/2/24).

Camat Sukadiri, Ahmad Hapid, mengatakan, usulan terkait peningkatan ekonomi terus diupayakan dari berbagai sektor. Usulan tersebut juga merupakan salah satu komitmen untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem 2025 dengan memberdayakan masyarakat.

“Tadi sudah disampaikan, kami mengusulkan penambahan armada untuk mengangkut sampah rumah tangga di tiap desa serta usulan sejumlah unit alat pencacah sampah. Sehingga upaya tersebut bisa menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin dan pendapatan masyarakat akan bertambah,” ucapnya.

Tak hanya itu, upaya Kecamatan Sukadiri dalam peningkatan ekonomi masyarakat juga diprioritaskan dengan optimalisasi kampung tematik serta budidaya maggot yang berpotensi untuk dikembangkan dan dapat menjadi lahan ekonomi bagi masyarakat.

Sedangkan pada sektor infrastruktur, Kecamatan Sukadiri juga mengusulkan penambahan ruang kelas pada sekolah yang menjadi kewenangan provinsi. Sebab, jumlah ruang kelas yang ada saat ini, tidak bisa menampung jumlah siswa yang mendaftar.

Hapid menuturkan normalisasi kali Cirarab juga terus diusulkan kepada Pemerintah Pusat, “Mudah-mudahan usulan ini Pemerintah Pusat bisa mendengar dan merealisasi, sekaligus bisa mengurangi kontaminasi di Sungai Cirarab ini. Kedepannya para nelayan bisa memanfaatkan Muara Karang Serang ini bisa lebih nyaman ketika sedang menangkap atau mengelola ikan,” pungkasnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer