Connect with us

Nasional

Mendagri Ultimatum ASN yang Ikut Demo di Manokwari

Published

on

Mendagri Ultimatum ASN yang Ikut Demo di Manokwari

Kabartangerang.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Papua tetap bekerja. Ia mengimbau ASN tak ikut turun ke jalan dan berunjuk rasa.

“Kami minta ASN enggak boleh demo. ASN di setiap tingkatan harus kerja. Sesuai jadwal kerja untuk melayani masyarakat,” ujar dia, di kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin (19/8).

Tjahjo memastikan pihaknya tetap melayani masyarakat. Elemen pemerintahan daerah di Papua bertanggung jawab menjamin pelayanan masyarakat tetap berjalan.

“Kami sudah kontak dengan pemda. Melayani masyarakat tidak boleh berhenti. Seluruh aparatur provinsi, kota, maupun kabupaten, jalan. Sampai tingkat kecamatan dan distrik, jalan. Enggak ada masalah,” kata Tjahjo.

Dia menyebut demonstrasi berujung ricuh hanya terjadi di Kota Manokwari. Aktivitas masyarakat Papua di daerah lain berjalan seperti biasa.

“Kami memastikan tata kelola pemerintahan tetap jalan. Kami monitor langsung dengan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) setempat. Jangan sampai ada yang tidak melayani masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, dia meminta masyarakat di Papua tetap tenang. Tidak mudah terprovokasi dan terhasut informasi yang tak valid baik dari media sosial maupun orasi-orasi di lapangan.

“Saya kira gubernur, bupati, wali kota bisa memberikan informasi guna meredam masyarakat untuk tidak anarkis, tidak mudah percaya. Karena apa pun stabilitas daerah itu adalah tanggung jawab gubernur,” pungkasnya.[ab]

Copyright © 2018 Kabartangerang.com