Connect with us

Tangerang

Gelar Seminar Olahraga, Pilar Saga Apresiasi UMJ yang Aktif Dukung Olahraga di Tangerang Selatan

Dengan fasilitas yang memadai serta SDM yang unggul Universitas Muhammadiyah Jakarta selalu berperan aktif dalam mendukung kemajuan olahraga khususnya di Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat menjadi narasumber dalam Seminar IPTEK Olahraga yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Selasa (23/03).

“Kami mengucapkan terima kasih khususnya UMJ yang aktif mendukung olahraga di Tangsel, tentu saja ini langkah yang dapat diapresiasi dan mudah-mudahan ke depan ini menjadi inspirasi bagi kampus lain untuk membangkitkan semangat olahraga,” ucapnya.

Apalagi kata Pilar, Kota Tangerang Selatan juga telah ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2026. Untuk itu diperlukan pengoptimalisasian sumber daya olahraga yang juga sebagai daya tarik pariwisata di Kota Tangsel.

“Menjelang Porprov 2026 yang Tangsel menjadi tuan rumah jangan sampai di 2026 kita tidak siap, makanya dengan Ketua Koni ini kita kebut untuk mencari venue nanti,” ucap Pilar.

Gelar Seminar Olahraga, Pilar Saga Ichsan Apresiasi UMJ yang Aktif Dukung Olahraga di Tangsel

Dimana persiapan tersebut juga harus melibatkan pihak kampus yang memiliki fasilitas olahraga yang memadai.

“Termasuk dengan UMJ apabila bisa dimanfaatkan nantinya untuk gelaran Porprov,” terangnya.

Kesiapan tempat tersebut bersamaan dengan menyiapkan para atlet yang andal di bidang olahraga masing-masing. Apalagi soal potensi atlet di Tangerang Selatan tentu sangat menjanjikan.

“Jadi memang kalo bicara potensi atlet tidak diragukan lagi, karena banyak sekali atlet yang berprestasi di tingkat nasional,” ucapnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer