Connect with us

Kota Tangerang

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Gelar Bazar UMKM

Published

on

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Gelar Bazar UMKM

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. Menggandeng berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari binaan tiap kecamatan, Bazar UMKM digelar di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang pada Senin, (06/02/23).

Sub Koordinator Penguatan Daya Saing dan Perlindungan Usaha Mikro Disperindagkop UKM, Irfansyah, menuturkan Bazar UMKM ini diisi dengan berbagai macam jenis dagangan. Seperti, kuliner, jajanan tradisional, pakaian, kriya, sampai produk-produk unggulan khas Kelompok Wanita Tani (KWT) dan UMKM.

Ia menjelaskan, Bazar UMKM ini merupakan perdana di tahun 2023. Serta akan dilaksanakan sebagai program rutin di tiap bulan. Termasuk saat ini, Bazar UMKM yang diramaikan 80 unit pelaku usaha tersebut merupakan salah satu yang paling ramai didatangi pengunjung.

“Bazar UMKM ini bertujuan sebagai upaya membantu perekonomian lokal, khususnya UMKM di Kota Tangerang, terlebih dalam bentuk pemasaran produk-produknya.” Ungkap, Irfansyah, saat mengawal pelaksanaan Bazar UMKM hari ini, Senin, (06/02/23).

Bazar UMKM yang digelar sejak pagi ini mendapat sambutan yang antusias dari pengunjung, terutama para pegawai di lingkungan Puspem Kota Tangerang. Bahkan, antusias pengunjung yang luar biasa terlihat berhasil membuat beberapa unit pelaku usaha menjual habis barang dagangannya.

“Bagus ya, kita merasa difasilitasi sarana prasarana. Jadi kita pelaku UMKM, mempunyai wadah untuk berkembang. Semoga terus berlanjut untuk mendukung UMKM juga lebih maju karena biasanya bazar seperti ini menciptakan pasar baru. Ini bagus untuk pekembangan usaha ke depan.” Ujar Tiya, pelaku usaha UMKM dari Kecamatan Karawaci.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer