Connect with us

Kota Tangerang

Puskesmas Jurumudi Baru Berikan Vitamin A Bagi Balita

Published

on

Puskesmas Jurumudi Baru Berikan Vitamin A Bagi Balita

Memasuki bulan Vitamin A, Puskesmas Jurumudi Baru melaksanakan pemberian Vitamin A pada bayi usia 5-11 bulan dan 12-59 bulan, di Posyandu Buroq pada Senin, (06/02/23). Pemberian Vitamin A ini rutin dilakukan sepanjang bulan Februari dan Agustus.

“Hari ini, kami melakukan pemberian Vitamin A bagi balita. Pemberian vitamin ini, tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak juga tujuannya untuk mencegah anak-anak terkena rabun senja dan bisa juga mencegah anemia pada ibu nifas,” ungkap Bidan Puskesmas Jurumudi Baru, Elsa Amelia.

Pemberian Vitamin A pada balita ini akan dilakukan dengan mendatangi posyandu-posyandu yang ada di wilayah. Jika ada anak yang terlewat atau belum mendapatkan Vitamin A, dapat mendatangi puskesmas terdekat.

“Kami bekerjasama juga dengan para kader posyandu yang ada di wilayah. Jadi, nanti akan dicatat siapa saja anak yang belum mendapatkan vitamin tersebut. Bisa juga langsung datang ke puskesmas, nanti akan diberikan di sana,” lanjut Elsa.

Ketua Posyandu Buroq, Maria Kholid Hanif mengatakan antusiasme warga sangat tinggi untuk membawa anaknya mendapatkan Vitamin A. Ia berharap, para orang tua juga rutin membawa anaknya ke posyandu untuk mengetahui status gizi atau kesehatan anaknya.

“Saya sampaikan ke warga, lebih baik mencegah daripada mengobati. Kalau anak sakit, kan yang repot orang tua. Maka dari itu, kalau kita cegah mudah-mudahan tidak terjadi. Saya harap, para orang tua juga setiap satu bulan sekali datang ke posyandu untuk cek kesehatan anaknya,” tutupnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer