Connect with us

Kota Tangerang

Dinas Ketahanan Pangan Bagikan Ribuan Bibit Sayuran di Cipondoh

kabartangerang

Published

on

Kabartangerang.com Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan membagikan bibit tanaman sayuran untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Cipondoh melalui kelurahan.

Pembangian bibit tanaman sayuran ini merupakan tahap ketiga yang diberikan Dinas Ketahanan Pangan dalam meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi covid-19.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Wawan Kuswanto mengatakan, untuk saat ini Dinas Ketahanan Pangan membagikan bibit tanaman sayuran melalui kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh. Dan, untuk pengambilan bibit tersebut, dibagi dalam dua lokasi yakni Komplek PDK dan SMK Negeri 2 Kota Tangerang.

“Kami serahkan ke pihak kelurahan dan lokasi pengambilan bibit berada di dua lokasi sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan,” kata Wawan Kuswanto.

Untuk jumlah bibit yang diberikan sebanyak 4.500 bibit tanaman sayuran yang terdiri dari bibit kangkung, tomat dan terong. Dan, diberikan di 10 kelurahan yang ada di Cipondoh.

“Ini merupakan salah satu wujud dan kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat saat pandemi covid-19,” paparnya.

Pria yang akrab disapa WK ini menambahkan, nantinya ketika sudah diberikan ke masyarakat tentunya bibit tanaman sayuran harus dijaga dan membesarkan tanaman tersbeut, sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan.

“Sampai tahap tiga ini bibit tanaman yang sudah diserahkan ke masyarakat Cipondoh kurang lebih 10 ribu tanaman sayuran,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridollah mengucapkan terimakasih atas pembagian bibit tanaman sayuran yang diberikan oleh teman- teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semoga dengan adanya pembagian bibit ini masyarakat bisa meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.

“Masyarakat harus menjaga dan merawat bibit tanaman, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan dengan baik,” papar Rizal seraya mengimbau agar masyarakat Cipondoh tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak (hindari kerumunan), dan mencuci tangan.

“Mari bersama-sama kita putus mata rantai covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com