Connect with us

Kota Tangerang

Masuk 3 Besar Bursa Eselon 2, 12 Pejabat bakal Tes Kesehatan

kabartangerang

Published

on

Kabartangerang.com–  Sebanyak 22 pejabat eselon tiga telah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Tahun 2020.

Seleksi tersebut dibuka untuk mengisi jabatan pada Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Jabatan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, dan Jabatan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia.

Adapun seleksi yang diikuti yakni pemberkasan administrasi, seleksi penulisan makalah, seleksi wawancara, seleksi rekam jejak, dan seleksi assesmen. Dari 22 pejabat eselon tiga hanya 12 pejabat yang masuk tiga besar untuk mengikuti tes kesehatan pada, Senin, 26 Oktober 2020 yang berlokasi di RSUD Kota Tangerang.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, seleksi atau lelang jabatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di Pemerintah Kota Tangerang, sehingga dilakukan seleksi yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan.

“Ada empat jabatan yang kosong, jadi kita buka untuk memenuhinya,” kata Herman Suwarman.

Herman menambahkan, untuk seleksi ini para ASN akan mengikuti beberapa tahapan yakni seleksi administrasi, seleksi tulis, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan.

pengumuman jadwal uji kesehatan

Sementara itu, Direktur Lembaga Kebijakan Publik, Ibnu Jandi mengatakan, seleksi ini dibuka untuk memenuhi atau mengisi kekosongan jabatan eselon dua demi menjalankan roda pemerintahan yang baik dan benar. “Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki hak untuk mengikuti seleksi demi karir yang diinginkan,” kata Ibnu Jandi.

Pria yang juga fokus pada pembangunan kampung-kampung wisata di Kota Tangerang ini menerangkan, nilai dan hasil dari seleksi tersebut menjadi catatan bagi Walikota Tangerang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Ketua panitia seleksi.

“Untuk memilih seorang pejabat untuk duduk dibangku eselon dua tentunya Walikota harus memiliki pertimbangan yang matang dengan data data yang dimiliki,” papar Jandi sapaan akrabnya seraya menambahkan, pilih ASN yang berkualitas untuk menciptakan inovasi-inovasi demi kemajuan Kota Tangerang.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com