Connect with us

Kota Tangerang

Pelatihan Barista Habiskan Dana Rp162 Juta

kabartangerang

Published

on

Kabartangerang.com- Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar acara Pelatihan Kewirausahaan Pemuda (Barista) yang berlokasi di Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Pelatihan Barista yang diperuntukan bagi anggota KNPI tingkat Kecamatan ini dilakukan secara bertahap karena mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan yang dibuka hari ini (27 Oktober 2020) ini menggunakan anggaran APBD Kota Tangerang Tahun 2020 sebesar Rp 162.500.000.

“Anggaran lupa tidak hafal”, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyie secara singkat, Selasa, 27 Oktober 2020.

Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan menerangkan, pelatihan Barista diperuntukan bagi KNPI tingkat Kecamatan, dan dilakukan secara bertahap. Kali ini yang mendapat pelatihan Barista yakni Kecamatan Neglasari, Kecamatan Batu Ceper, dan Kecamatan Benda.

“Satu kecamatan mengirimkan 10 orang. Jadi total semuanya ada 30 orang karena harus mengikuti protokol kesehatan covid-19,” papar Uis Adi Darmawan seraya menambahkan, nantinya para peserta mendapatkan alat kopi agar bisa membuka kewirausahaan di wilayah masing-masing.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com