Connect with us

Tangerang

Beri Dukungan dan Motivasi, Pilar Saga Lepas 16 Peserta Asal Tangerang Selatan untuk Mengikuti Olimpiade Matematika Tingkat Asia

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan memberikan dukungan dan motivasi ke 16 peserta didik asal Tangerang Selatan dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD untuk berlaga di ajang olimpiade matematika tingkat Asia yakni Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan mewakili bapak Wali Kota sangat menyambut baik dan juga sangat apresiasi atas keikutsertaan adik adik kita, siswa siswi kita untuk mengikuti olimpiade matematika, lomba matematika di Singapura,” ucap Pilar sebelum melepas peserta lomba di Balaikota Tangsel, pada Rabu (17/01/2024).

“InsyaAllah mudah-mudahan semua dikasih kelancaran ya, dikasih kemenangan dan juga bawa medali semuanya,” tambahnya.

Baginya, banyaknya ajang perlombaan yang diikuti oleh para siswa-siswi sekolah di Tangerang Selatan merupakan sebuah kebanggaan. Apalagi ajang kali ini sangatlah bergengsi bahkan tingkat Asia.

“Nah ini merupakan contoh bahwa Kota Tangerang Selatan itu hebat hebat ya bahwa anak anak Tangsel itu khususnya anak-anak SD Al Azhar ini luar biasa,” ungkapnya.

Ia memotivasi para peserta untuk terus mengembangkan bakat yang mereka miliki. Sehingga menjadi inspirasi bagi siapapun kedepannya.

“Saya harap mudah-mudahan dengan prestasi ini adik-adik semua tetap mencintai matematika. Jadi kalau kalian sudah punya prestasi di bidang matematika, lanjutin sampai SMP, SMA dan selanjutnya karena pasti ada manfaatnya,” ujar Pilar.

Sementara itu dijelaskan Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat bahwa seleksi SEAMO dimulai di bulan November tahun lalu. Dimana seleksi tersebut diikuti hingga 4 ribu orang.

“Alhamdulillah dari 4 ribu itu, SD Islam Al Azhar BSD ini ada 16 orang yang meraih medali. Jadi hari ini mereka hadir, dan tanggal 19 sampai 22 akan berangkat ke Singapura untuk lomba matematika tingkat Asia,” ucapnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer