Connect with us

Kota Tangerang

Arief: Jadikan Masjid sebagai Peradaban Agama Islam

Published

on

Kabartangerang.com- Untuk menjadikan masjid/musholla sebagai peradaban agama islam, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid/musholla.

Hal ini disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberikan tausiyah kepada jamaah salat tarawih di Masjid Raya Al Adzom Tangerang, Minggu, 5 Mei 2019.

Menurut Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, masjid/mushola tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah saja. Tapi, menjadi sarana dan prasarana dan sekaligus kekuatan dalam membangun dan menanamkan nilai-nilai kebaikan dan menjadikan masyarakat Kota Tangerang yang berakhlaqul karimah.

“Masjid/mushola di Kota Tangerang mencapai 2000 yang tersebar di 104 Kelurahan. Untuk itu, mari kita ramaikan masjid/mushola untuk menjadikan masyarakat yang berakhlaqul karimah,” kata Walikota Tangerang seraya menambahkan, masjid/mushola bisa dipakai tempat diskusi dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Disamping, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah memberikan dan membangun sarana dan prasarana untuk melayani masyarakat, mulai dari gratisnya biaya pendidikan, biaya kesehatan hingga membangun infrastruktur diseluruh Kota Tangerang.

“Ini merupakan komitmen Pemkot Tangerang kepada masyarakat, sehingga masyarakat Kota Tangerang bisa terlayani secara prima,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini juga menambahkan, dibangunnya berbagai sarana dan prasarana tidak terlepas dari rasa syukur kepada Allah SWT yang menjadikan hamba-hambanya yang soleh, dan masyarakatnya yang selalu bertasbih.

Salah satu jamaah tarawih, Ibrahim mengakui jika pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada beberapa jalan yang rusak. “Masih ada jalan yang rusak, dan ini menjadi tugas pemerintah untuk memperbaiki walaupun tidak semua jalan di Kota Tangerang rusak,” pria yang tinggal di Cipondoh Makmur.

Ia juga mengapresiasi atas program pendidikan dan kesehatan yang digagas oleh Pemkot Tangerang dengan program Tangerang Cerdasnya. “Alhamdulillah masyarakat sudah terlayani dengan baik mau dari pendidikan gratis, dan kesehatan. Tapi, Walikota juga harus sering turun ke masyarakat untuk mengetahui secara langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat,” jelasnya.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com