Connect with us

Banten

Airin: Tanamkan Nilai-nilai Keagamaan Sejak Dini

Published

on

Tokoh Perempuan, Airin Rachmi Diany menyebut nilai-nilai keagamaan memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini dan menjadikan generasi muda yang tangguh, bermoral, dan berakhlak mulia.

 

Menurutnya, agama mengajarkan nilai-nilai moral seperti kejujuran, kasih sayang, rasa hormat, dan tanggung jawab. Nilai-nilai ini, kata Airin, menjadi fondasi penting bagi anak untuk berkembang menjadi individu yang bermoral dan berakhlak mulia.

 

“Dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak usia dini, kita dapat membantu anak-anak untuk berkembang menjadi generasi muda yang tangguh, bermoral, dan berakhlak mulia,” ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

 

Lebih lanjut, kata Airin, agama memberikan pedoman hidup yang jelas bagi anak-anak, serta membantu untuk memahami makna hidup dan tujuan di dunia.

 

“Hal ini dapat membantu mereka (Anak-anak) untuk membuat keputusan yang tepat dan menjalani hidup yang bermakna,” ungkapnya.

 

Selain itu. nilai-nilai agama dapat membantu anak-anak untuk mengembangkan ketahanan mental dan spiritual.

 

“Dengan berpegang teguh pada keyakinan, dapat menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam hidup dengan lebih kuat dan tegar,” kata Airin.

 

Di sisi lain, sebutnya, agama mengajarkan kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama manusia. “Anak-anak yang dibesarkan dengan nilai-nilai agama akan lebih mudah untuk berempati dan membantu orang lain yang membutuhkan,” pungkasnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer