Connect with us

Banten

Airin Rachmi Diany Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Published

on

Tokoh Perempuan Banten Airin Rachmi Diany menyebut kesadaran lingkungan di masyarakat memiliki dampak signifikan yang besar di dalam aspek kehidupan manusia dan lingkungan sekitar.

Menurutnya, kesadaran lingkungan menjadi semakin penting seiring dengan meningkatnya masalah lingkungan global, seperti perubahan iklim, polusi udara dan air, hilangnya keanekaragaman hayati, dan masalah lainnya.

“Kesadaran lingkungan yang tinggi di masyarakat sangat penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam, melindungi sumber daya alam, dan mengurangi dampak negatif aktivitas manusia terhadap lingkungan,” ujar Airin, Rabu (7/11/2023).

 

“Semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan, semakin besar kemungkinan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan menjaga bumi kita untuk generasi mendatang,” lanjutnya.

Dengan lebih banyak kesadaran lingkungan, kata Airin, masyarakat dapat mengurangi polusi udara dan air, menghasilkan lebih sedikit limbah, dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk ditinggali.

“Hal ini berdampak positif pada kesehatan dan kualitas hidup di masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, Airin mengajak masyarakat untuk terus merawat dan menjaga lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap generasi yang akan datang.

“Hal ini menjadi bagian dalam menciptakan komitmen untuk menjaga bumi ini agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita,” ungkapnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer