Connect with us

Tangerang

Wali Kota Benyamin Resmikan Gedung Baru SDN Paku Alam 1

Published

on

Setelah SMPN 24 Tangsel diresmikan, kali ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan kembali meresmikan pembangunan gedung sekolah SDN Paku Alam 1.

Peresmian dilakukan langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie, pada Jumat (17/03).

 

“Tepat pada hari ini kita meresmikan berbagai macam hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Tangsel tahun 2022 yang lalu,” ucap Benyamin.

Peresmian ini diantara lain yaitu SDN Paku Alam 1 seluas 2769 meter persegi, pembangunan ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, toilet, dan musala, serta lapangan olahraga.

 

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh orang tua dan para guru untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang sesuai dengan visi Kota Tangerang Selatan

 

“Saya berpesan kepada para guru agar apa yang tadi disampaikan oleh pak kepala dinas pendidikan kalau anak-anak kita dilibatkan dalam kebersihan lingkungan, kita ingin membangun sejak dini karakter yang peduli akan lingkungan,” ucapnya.

 

Untuk itu, Benyamin berharap dukungan serta doa dari masyarakat untuk memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk membangun Kota Tangerang Selatan khususnya pada sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

 

“Saya berharap setelah pembangunan ini rampung, keterlibatan masyarakat dan rasa memiliki untuk memelihara lingkungan yang sudah baik ini tentu sangat dibutuhkan oleh kita semua,” tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni menjelaskan pembangunan SDN Paku Alam 1 ini, sebagai jawaban dari harapan seluruh guru dan masyarakat.

 

“Dulunya SD ini dua shift, pagi dan sore siswanya 500. Hari ini dibangun 15 kelas tadinya cuma 5,” terangnya.

 

Pembangunan ini tentunya, kata Deden, akan meningkatkan kualitas belajar bagi peserta didik. Dan ia juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga bangunan yang telah diresmikan.

 

Sementara itu, apresiasi datang dari, Supandi yang mewakili masyarakat Kelurahan Paku Alam. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Tangsel atas komitmen yang dituangkan dalam pembangunan SD Negeri ini.

 

“Kita semua tahu bahwa Kelurahan Paku Alam ini banyak sekali pembangunan, saya tahu betul bagaimana perhatian dari pak wali untuk masyarakat ini ditingkatkan baik secara fisik mau pun mental,” ucapnya.

 

Supandi berharap peresmian pembangunan sekolah ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya Kelurahan Paku Alam.

 

“Mudah-mudahan memberikan manfaat yang besar khususnya generasi penerus kita karena tanpa pembangunan ini mungkin generasi penerus kita akan kurang maksimal secara kualitas,” tutupnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer