Connect with us

Kabupaten Tangerang

Sekda Kabupaten Tangerang Tutup STQ Ke-11 Tingkat Kecamatan Kelapa Dua

Published

on

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-11 tingkat Kecamatan Kelapa Dua, di Bencongan Indah, Sabtu (25/11/23).

Dalam sambutannya, Maesyal Rasyid mengatakan, STQ merupakan sarana untuk menyebarkan syiar Islam di setiap wilayah kecamatan dan sarana untuk membumikan baca tulis Al-Qur’an di tengah masyarakat. Inilah yang menjadi pedoman dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Ini merupakan syiar Islam dalam membumikan dan membudayakan baca tulis Al-Qur’an di Kecamatan Kelapa Dua khususnya di Kelurahan Bencongan Indah sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengapresiasi pelaksanaan STQ ke-11 di Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, yang menyediakan stand UMKM dan pameran kaligrafi.

“Ini suatu hal yang baik, selain kita membumikan Al-Qur’an, hadirnya UMKM berdampak positif demi menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kelapa Dua Dadang Sudrajat mengapresiasi kehadiran dan dukungan Sekda serta mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat khususnya di Kelurahan Bencongan Indah sehingga STQ Ke-XI dapat diselenggarakan.

“Terima kasih kepada Bapak Sekda, Pak Lurah, unsur Forkopimcam dan semua masyarakat, yang telah mensuport penyelenggaran STQ di Kelurahan Bencongan. Kita akan siapkan khafilah Kecamatan Kelapa Dua ke tingkat Kabupaten Tangerang yang akan di mulai Januari mendatang,” tutur Dadang.

Selanjutnya, STQ tingkat Kecamatan Kelapa Dua 2024 akan diselenggarakan di Kelurahan Bojong Nangka.

 

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer