Connect with us

Kabupaten Tangerang

Puskesmas Jambe Bagikan Vitamin A ke Balita dan Ibu Masa Nifas di Desa-Desa

Published

on

Puskesmas Jambe membagi-bagikan pemberian vitamin A kepada anak-anak atau bayi lima tahun (balita) dan Ibu masa nifas di Posyandu Posyandu Kutilang 2 Desa Sukamanah. Pemberian Vitamin A tersebut dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh.

Kepala Puskesmas Jambe, drg Cristina Handar M, mengatakan, suplemen yang diberikan merupakan Vitamin A dosis tinggi berupa kapsul biru (dosis 100.000 IU) diberikan kepada bayi berumur 6-11 bulan. Sedangkan kapsul merah (dosis 200.000 IU) diberikan kepada anak berumur 12-59 bulan.

“Untuk vitamin A dalam bentuk kapsul merah bisa diberikan kepada ibu yang dalam masa nifas, dan pemberian vitamin A dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun),” ujarnya.

Vitamin A tersebut diberikan secara gratis kepada Balita dan Ibu Masa Nifas sebagai bentuk fasilitas pelayanan kesehatan dari Puskesmas Jambe.

“Adapun vitamin A, bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas dan pemberian Vitamin A kepada anak untuk dapat menjaga kesehatan organ reproduksi pria dan wanita serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun) agar dapat bekerja secara optimal, begitu juga dengan mata,” tuturnya.

Dia berharap, dengan pemberian Vitamin A ini, nantinya tidak ada lagi balita yang mengalami Penyakit Rabun atau Cacat Mata, sebagai langkah pencegahan penyakit mata.

Sebagai informasi, pemberian Vitamin A akan diberikan secara bertahap kemudian dilaksanakan di 10 desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Jambe, selama bulan Februari.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer