Connect with us

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Pembinaan Pelayanan Publik

Published

on

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja menggelar Sosialisasi Pembinaan Pelayanan Publik. Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, kegiatan tersebut diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangerang.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menuturkan, Sosialisasi Pembinaan Pelayanan Publik dilakukan untuk meningkatkan optimalisasi kinerja pelayanan publik di Kota Tangerang.

 

Lanjutnya, Sosialisasi Pembinaan Pelayanan Publik tersebut berisi pemaparan materi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Ombudsman Provinsi Banten secara langsung.

 

“Hari ini kami kumpulkan seluruh OPD untuk mendapatkan pembinaan secara khusus dari instansi terkait (Kemenpanrb dan Ombudsman) mengenai peningkatan praktik pelayanan publik yang diharus dilakukan untuk melayani kebutuhan masyarakat,” ujar Herman, Rabu, (21/2/24).

 

Tidak hanya itu, Pemkot Tangerang juga mengapresiasi kinerja seluruh OPD yang berhasil mendorong pencapaian dalam meraih predikat nilai kualitas tertinggi atau zona hijau dalam Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Provinsi Banten.

 

Beberapa OPD yang menerima penghargaan bergengsi tersebut, meliputi Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, UPT Puskesmas Cikokol, dan UPT Puskesmas Tanah Tinggi.

 

“Kota Tangerang juga mendapatkan predikat penilaian pelayanan publik se-Provinsi Banten. Hal ini tentunya sangat penting untuk mendorong semua OPD dapat terus mengoptimalisasi kinerja pelayanannya,” jelasnya.

 

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap melalui sosialisasi dan pembinaan tersebut dapat meningkatkan kinerja OPD, terutama dalam sektor pelayanan publik yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

“Kami berharap semua OPD dapat terus memaksimalkan pelayanan serta menciptakan inovasi-inovasi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Populer