Connect with us

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang dan BPS Canangkan Desa Cantik di 104 Kelurahan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang mencanangkan program Desa Cantik atau Cinta Statistik di 104 kelurahan, di Kota Tangerang. Program ini diresmikan langsung Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin, di Ruang Al Amanah, Lantai 5, Puspem Kota Tangerang, Rabu (12/6/24).

 

Kepala BPS Kota Tangerang Muladi Widastomo menjelaskan, Desa Cantik adalah sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa atau kelurahan dalam pengelolaan dan pemanfaatan data. Sehingga, perencanaan pembangunan desa atau kelurahan menjadi lebih tepat sasaran.

 

“Karena memang kelurahan bukan lagi sebagai objek pembangunan. Melainkan sudah menjadi subjek dan ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Muladi.

 

Lanjutnya, kebijakan pembangunan di kelurahan, dengan pengolahan data statistik satu data, dapat digunakan Pemkot Tangerang.

 

“Sehingga dalam implementasi ke masyarakatnya, dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan berlandaskan data yang lengkap dan akurat,” katanya.

 

Sementara itu, Deputi BPS Republik Indonesia Ateng Hartono menyatakan, loncatan Kota Tangerang cukup luar biasa, dimana sebelumnya hanya tiga kelurahan, saat ini langsung merata di 104 kelurahan yang ada.

 

“Semoga, pasca pencanangan ini, Diskominfo dan BPS Kota Tangerang bisa segera bergerak. Sehingga, keberadaan pengolahan data statistik yang dicanangkan ini bisa segera dirasakan keberadaan dan manfaatnya, untuk kemajuan Kota Tangerang,” harapnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer