Connect with us

Entertainment

Pasha Ungu Berbagi Ilmu Tentang New Normal di Hari Lahir Psikologi UNM

kabartangerang

Published

on

Kabartangerang.com, MAKASSAR — Genap sudah fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) berusia 20 tahun.

Beragam kegiatan di antaranya Webinar Psychology for Humanity dengan tajuk “Let’s Dance with the New Normal” juga telah sukses diadakan dan menghadirkan Pasha Ungu selaku Wawali Kota Palu, Selasa (9/6/2020).

220 peserta mengikuti seminar daring tersebut dan demografi audience sangat beragam yang terdiri dari kalangan akademisi, BUMN, swasta, dan mahasiswa. Terlebih lagi diskusi via daring ini dihadiri sejumlah tokoh yang sudah sangat familiar.

Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof Muh Jufri, mengatakan, event ini terselenggara berkat inisiasi dari alumni Fakultas Psikologi UNM yang telah mengisi ruang-ruang di berbagai sektor, baik di pemeritahan maupun swasta dan telah berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

“Bahagia dan haru mendapatkan kado yang terindah ini, yang saya maknai sebagai persembahan yang tulus sebagai wujud cinta untuk Hari Lahir Fakultas Psikologi UNM yang ke-20 tahun,” ucapnya.

Salah seorang narasumber dan mahasiswa Phd candidate at Central China Normal University, Wuhan China. Patmawati Taibe berbagi pengalaman, ia mencertikan tentang Pandemi Covid-19 yang bermula di Kota Wuhan China, dimana kota tersebut yang mengkonfirmasi pasien pertama Corona Virus.

Satu hal yang menarik dari pemaparannya bahwa di Tiongkok hanya satu pintu saluran informasi terkait Covid-19, tidak seperti di Negara Indonesia yang “kebanjiran informasi”. Sehingga masyarakat Tiongkok trust terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani pandemic ini.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah mengevakuasi kami kembali ke tanah air. Kami merasakan kehadiran Pemerintah bagi warganya di Wuhan China, yang sangat ketakutan,” ucap perempuan yang merupakan alumni generasi kedua Fakultas Psikologi UNM dengan penuh haru.

Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, mengungkapkan apresiasinya kepada Psychology for Humanity sebagai penggagas event ini, pemerintah diberi ruang untuk memberikan klarifikasi mengenai public policy yang diputuskan pemerintah dalam hal ini Pemkot Makassar dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Langkah-langkah yang diterapakan di Makassar saat ini yakni rapid test massal di sector-sektor publik dan berbagai tindakan preventif secara masif, hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

“Pemkot Makassar mencanangkan program ‘Makassar Sehat’ sebagai solusi dalam menekan laju peningkatan Covid-19 di Makassar,” tuturnya. (wis)

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com