Connect with us

Nasional

Para Ketum Parpol Koalisi Puji Jokowi, PKS Sindir Soal Utang dan Kematian Akibat Covid-19

Published

on

Para Ketum Parpol Koalisi Puji Jokowi, PKS Sindir Soal Utang dan Kematian Akibat Covid-19

Kabartangerang.com – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut wajar para Ketua Umum (Ketum) partai politik koalisi pemerintah memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menilai pujian diberikan karena mereka berada di dalam koalisi. Namun dia mengingatkan para Ketum Parpol tersebut untuk tidak menutup mata karena pada kenyataannya masih banyak persoalan yang menjadi PR Pemerintahan Jokowi

“Wajar pujian itu, kan satu koalisi. Karena sisi yang dilihat yang positif. Tapi sisi utang luar negeri yang membengkak, indeks demokrasi yang turun hingga jumlah kematian akibat Covid-19 yang lebih dari 130 ribuan orang adalah fakta lain yg mesti dikritisi,” kata Mardani kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Menurut Mardani, dengan kekuasaan dan dukungan politik yang besar, semestinya Jokowi bisa bekerja lebih efektif menyelesaikan persoalan dan lebih bisa menjaga negeri.

Ia sekaligus menegaskan sikap politik PKS yang memilih berada di luar pemerintahan dengan terus mengkiritisi pemerintah.

“PKS istikamah mengawal pemerintah dengan kritik yang solutif dan konstruktif. Karena itu PKS akan terus lihat sisi negatif agar pemerintahan Pak Jokowi tidak berpuas diri,” ujar Mardani.

Sebelumnya, sejumlah Ketum Parpol memuji kepemimpinan Presiden Jokowi saat pertemuan dengan pimpinan partai koalisi di Istana Negara Jakarta pada Rabu (25/8/2021) lalu.

Salah satunya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut kebijakan Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19 sudah sangat efektif.

“Penanganan (Covid-19) cukup efektif dan kita optimis kita mampu menghadapinya dan kita harus menghadapinya. Jadi kami rasa bahwa suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan, kita sudah ada di jalan benar,” kata Prabowo sebagaimana dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021).

“Kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet,” sambungnya.

Menteri Pertahanan juga mengatakan kepemimpinan dan keputusan-keputusan Presiden Jokowi sudah cocok untuk rakyat Indonesia.

“Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kita bekerja baik. Jadi, mohon bapak jangan ragu, ‘we are on the right track’,” tambah Prabowo.

Kemudian Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memuji paparan Jokowi dengan mengatakan, “excellent.”

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden tadi, udah excellent, Pak, yang tadi,” kata Zulkifli.

Zulkifli menekankan kunci bagi Indonesia saat ini sikap gotong royong. Dia menyinggung omnibus law yang dia katakan memudahkan upaya kegotongroyongan.

“Karena saya baru pertama, nggak boleh banyak-banyak, Pak, bicaranya sedikit aja. Semoga manfaat, sekali lagi terima kasih atas kesempatan diberikan Bapak Presiden,” pungkasnya.[fed]

Copyright © 2018 Kabartangerang.com