Connect with us

Tangerang Selatan

Optimis Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Menang, Golkar: Masyarakat Tangsel Ingin Pemimpin yang Punya Bukti, Bukan Hanya Janji

kabartangerang

Published

on

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurahman optimistis pasangan calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diusungnya menang di Pilkada 2020. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga menempatkan pasangan calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar) mengungguli paslon lainnya.

“Berdasarkan hasil survei tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Tangsel sudah mengetahui dan menginginkan pemimpin yang sudah teruji dan punya bukti bukan hanya sekedar janji,” kata Maman, Kamis (3/12).

Ia menambahkan alasan Partai Golkar mendukung Ben-Pilar sejak awal karena tak perlu lagi adaptasi dengan kondisi birokrasi di internal Tangsel. Sementara, dibutuhkan waktu 1-2 tahun bagi calon lain untuk beradaptasi apabila terpilih. “Maka kalau seperti itu yang dirugikan masyarakat Tangsel,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan calon wali kota Tangsel Benyamin Davnie. Benyamin mengaku bersyukur dengan adanya hasil survei yang menempatkan posisinya lebih unggul ketimbang dua pasangan calon lainnya. “Ya, alhamdulillah atuh, mudah-mudahan angkanya terus meningkat sampai 9 Desember,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei merilis hasil survei pilkada Tangsel 2020. Menurut survei yang dilakukan SMRC Saiful Mujani pada Agustus 2020 lalu, pasangan Ben-Pilar unggul dengan angka 39,3 persen. Sementara pasangan Muhamad-Sara 20,8 persen, dan Azizah-Ruhamaben 10,5 persen.

SMRC menggunakan sampel 410 responden dengan metode multistage random sampling, dan tingkat kepercayaan sebesar 5 persen. Selain itu Konsepindo Research and Consulting dalam surveinya pada September lalu juga menempatkan pasangan nomor urut tiga tersebut lebih unggul yaitu dengan angka 40,96 persen.

Disusul pasangan Muhamad-Sara dengan 19,44 persen, dan Azizah-Ruhamaben dengan 10,9 persen. Survei tersebut diikuti 600 responden dengan metode multistage random sampling, dan tingkat kepercayaan 95 persen. Pasangan Benyamin-Davnie juga unggul dalam Survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan bulan Oktober 2020.

Angka survei Ben-Pilar berada di angka 33,9 persen. Kemudian Muhamad dengan 26,7 persen, dan Azizah 13,1 persen. Survei diikuti 820 responden dengan margin of error sebesar 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Terbaru dalam survei yang dilakukan Romeo Strategic Research and Consulting pada November 2020, pasangan Ben-Pilar juga menempati posisi puncak dengan meraup 28,7 persen. Kemudian di posisi kedua ditempati pasangan Muhamad-Sara dengan 20,9 persen. Sedangkan pasangan Azizah-Ruhamaben di angka 17 persen.

Responden yang terlibat dalam survei tersebut sebanyak 400 respoden dengan margin of error 5 persen dan tingkat kepercayaan sebanyak 95 persen. Lokasi terpilih 40 kelurahan di 7 kecamatan Kota Tangsel. Setiap kelurahan terpilih 10 respoden secara acak.

Copyright © 2018 Kabartangerang.com