Connect with us

Tangerang

Musda DPD IKAL Banten, Benyamin Sampaikan Pentingnya Menjaga Nilai Pancasila

Published

on

Pancasila telah menjadi falsafah dan ideologi bangsa Indonesia. Oleh karenanya nilai-nilai yang ada di dalamnya sebagai pengikat keberagaman yang ada di Indonesia harus dijaga.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Provinsi Banten, di Kodiklat TNI, Serpong, pada Sabtu (04/03).

“Saya kira konteks dengan perkembangan masyarakat sangat tepat, bahwa Indonesia sebagai daerah yang beragam pulau, suku, budaya. Dan kita kita sudah diikat oleh satu kesatuan yaitu pancasila,” ucap Benyamin.

Sebagai ideologi bangsa, Pancasila sudah tidak diragukan lagi. Di tengah kemajuan teknologi komunikasi saat ini maka nilai-nilai Pancasila sebagai struktur dari pengikat keberagaman yang ada di Indonesia harus menjadi perhatian.

“Boleh jadi suatu saat kita akan mengalami gangguan yang tidak kita kehendaki, melalui perkembangan teknologi, saat ini masyarakat banyak yang terkena disinformasi berita yang menelan informasi mentah,” ucap Benyamin.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya mensosialisasikan nilai-nilai norma yang sepatutnya mereka dapat sejak dini sebagai bekal menjadi anak bangsa dan harapan di masa depan.

“Kami dari Pemerintah Kota Tangsel berupaya untuk mengisi nilai-nilai yang semestinya mereka dapat sebagai anak bangsa dan harapan bangsa,” jelasnya.

Benyamin berharap melalui Lemhanas ini akan banyak gagasan yang akan diimplementasikan sebagai sebuah program kerja dan produktivitas demi kesejahteraan bersama.

“Semoga melalui Lemhanas banyak gagasan yang akan kami implementasikan sebagai program berdasarkan analisis dan pengalaman dan tentunya,” tutupnya. (red/fid)

Populer