Connect with us

Tangerang Selatan

Maju Pilkada Tangsel, Aldrin Ramadian Ikut Daftar Penjaringan Calon Walikota di PDI Perjuangan

Published

on

Sonny Majid, juru bicara Aldrin Ramadian mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Tangsel, di sekretariat DPD PDI Perjuangan Kota Tangsel, Rabu (11/9/2019)

Adik kandung Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Aldrin Ramadian akhirnya mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon walikota Tangsel, Rabu (11/10/2019). Aldrin Ramadian mengikuti penjaringan terbuka yang sedang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP Perjuangan Kota Tangsel.

“Setelah rapat tadi malam oleh tim, saya ditunjuk mewakili dan menjadi juru bicara,” kata Sonny Majid di lokasi pendaftaran.

Menurut dosen Universitas Pamulang (Unpam) itu, peluang Aldrin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD LPM Kota Tangsel cukup besar untuk bersaing dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

“Kemudian tadi malam, kami memutuskan untuk mendaftar di PDIP sebagai salah satu upaya membangun komunikasi politik,” jelasnya.

“Karena selama ini, Aldrin juga sudah banyak membangun komunikasi politik dengan para tokoh dan politikus. Beliau juga sudah banyak berdiskusi dengan Ketua DPC PDIP Wanto Sugito. Itu salah satu alat ukur kita,” tandas mantan wartawan ini.

Aldrin Ramadian

Masih menurut Sonny, terkait dengan keberadaan Airin Rachmi Diany selaku kakak Aldrin, dalam konteks keluarga, jelas Aldrin Ramadian sudah menyampaikan niatnya maju di Pilkada Kota Tangsel.

“Airin mengatakan jika itu kemauan kamu, maka menjadi hak politik. Ini dalam konteks sebagai saudara kandung. Dan dia (Airin) juga tidak melarang,” urainya.

Airin Rachmi Diany, lanjut Soni, juga berpesan ke Aldrin jika sudah bulat untuk maju, maka ia harus maju melalui mekanisme dukungan partai politik.

“Airin memberi kebebasan kepada Aldrin untuk memilih. Memberi ruang untuk mengikuti mekanisme partai,” katanya lagi.

Ditanya, apakah Aldrin merasa terbebani dengan nama besar Airin? Menurut Soni, Aldrin sangat enjoy karena tidak ada hubunganya antara niat pencalonan dirinya dengan Airin.

“Saya pribadi dengan Aldrin sudah sering menanyakan hal itu. Aldrin tidak mau terbebani dengan nama Airin. Kesepakatannya di keluarga Aldrin ya Aldrin, Airin ya Airin,” tutupnya. (kts)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com