Connect with us

Tangerang Selatan

Ketua KPPG Airin Rachmi Diany Ajak Masyarakat Muslim Untuk Terus Memupuk Semangat Bertadarus Al-Quran

Published

on

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat muslim untuk terus memupuk semangat bertadarus Al-Quran. Hal ini penting sebagai upaya membangun kesejukan bagi masyarakat.

 

Demikian disampaikan Airin dalam acara Golkar Indonesia Bertadarus Al-Qur’an (GIBRAN) sekaligus Peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriyah di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (5/2/2024) malam.

 

“Dalam program (GIBRAN) ini kita semua didorong agar bertadarus Al-Quran. Bukan hanya sekedar membaca, tapi juga mempelajari maknanya, bahwa inisiasi ini berdampak pada situasi masyarakat. Secara langsung, membangun kesejukan bagi masyarakat Banten khususnya dan Indonesia secara keseluruhan,” ujar Airin.

 

Selain itu, kata Airin, mempelajari Al-Quran dengan baik akan menghasilkan umat moderat yang selalu membawa kesejukan dimanapun berada. Apalagi di tengah situasi politik saat ini.

 

“Pemahaman untuk terus memelihara kedamaian harus terus digaungkan agar rajutan kebangsaan tetap terjaga. Dan rujukan tentang kewajiban menjaga kesejukan tersebut dapat kita ambil hikmahnya dalam Al-Quran,” terangnya.

 

Airin juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menginisiasi program GIBRAN.

 

“Terimakasih Pak Ketum (Airlangga) atas inspirasi dan teladannya. Dengan semangat yang sama, kami akan galakan kegiatan serupa di level-level terkecil masyarakat,” ujarnya.

 

“Agar keselamatan bangsa dapat terjaga karena pemahaman yang benar tentang Al-Quran. Dengan program ini pula Partai Golkar dapat mendorong semangat keislaman dari generasi ke generasi,” sambungnya.

 

Diketahui, hadir langsung dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Rizal Mallarangeng, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

 

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, dan Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah Hetifah Sjaifudian. Acara ini juga digelar online yang diikuti para KPPG di berbagai kota/kabupaten lain. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer