Connect with us

Kabupaten Tangerang

Kawasan Puspemkab Tangerang Disemprot Eco Enzim untuk Kurangi Polusi Udara

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas mobil tangki penyemprot Eco Enzim di kawasan Puspemkab Tigaraksa, Jum’at (15/09/23).

Pelepasan mobil tangki penyemprot Eco Enzim untuk meminimalisir pencemaran udara di wilayah Puspemkab Tigaraksa. Lokasi penyemprotan dilakukan di kawasan Puspemkab Tangerang.

“Penyemprotan Cairan ECO Enzim di Puspemkab ini merupakan upaya untuk meminimalisir tingkat pencemaran udara di sekitar Tigaraksa sekaligus memperingati hari Ozon Internasional,” kata Sekda.

Menurutnya, penyemprotan cairan Eco Enzim merupakan implementasi program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sehati) yang digagas Pemkab Tangerang. Ia menandaskan nantinya setiap sekolah diwajibkan untuk menanam dan berinovasi melalui Eco Enzim yang manfaatnya dapat dirasakan kembali oleh lingkungan sekolah.

“Saat ini sekitar 33 sekolah yang menerapkan Eco Enzim ikut pula dalam penyemprotan di setiap sekolah. Nantinya juga menjadi bagian upaya mengurangi pencemaran udara yang semakin terdampak,” tuturnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono menambahkan, penyemprotan cairan Eco Enzim tersebut untuk menjernihkan udara sekaligus memperingati Hari Ozon Internasional.

“Cairan Eco Enzim berasal dari sampah organik yang difermentasi oleh anak-anak di sekolah. Eco Enzim ini dapat menyerap dan mengikat partikel debu yang ada di udara, sehingga kita berharap dengan adanya kegiatan hari ini dapat mengurangi polusi udara,” ujar Ujang.

Menurutnya, cairan tersebut tidak menimbulkan efek samping dan justru sangat baik untuk manusia dan makhluk hidup lainnya.

“Selain untuk penyemprotan udara, Eco enzim ini bagus untuk tanaman dan tumbuhan lainnya,” jelasnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer