Connect with us

Banten

Karyawan dan Pelanggan XL Axiata Danai Pembangunan Jembatan Desa di Lebak

kabartangerang

Published

on

Kabartangerang.com – Merayakan hari jadinya ke-24, Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membiayai pembangunan sebuah jembatan desa di Kabupaten Lebak, Banten. Biaya pembangunan diperkirakan sekitar Rp 600 juta.

Jembatan ini, adalah sarana penghubung yang memudahkan akses warga Desa Talagahiang dan Desa Sipayung di Kecamatan Cipanas. Pembangunan juga dibiayai dari wakaf manajemen dan donasi pelanggan melalui program SMS Donasi (Xmart Donasi). Pembangunan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2020 dan diperkirakan rampung pada Desember 2020.

Pelaksanaan pembangunan jembatan ini, diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan lembaga sosial Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Peletakkan batu pertama proyek jembatan ini dilakukan pada Sabtu, 3 Oktober 2020 di lokasi pembangunan, Desa Talagahiang.

Menurut Francky Rinaldo Pakpahan, Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek & Kalimantan, pembangunan jembatan desa ini, merupakan bentuk komitmen XL Axiata untuk membantu masyarakat korban banjir bandang awal tahun 2020 lalu. Turut mendanai adalah para pelanggan XL Axiata yang menyalurkan donasinya melalui SMS Donasi yang dibuka sesaat setelah terjadi bencana banjir bandang waktu itu.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

“Mengapa jembatan, Kami paham jembatan ini akan menjadi sarana penghubung yang penting bagi masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari, apa saja, baik untuk membantu kegiatan ekonomi dan sosial desa. Kami dengar, jika tanpa ada jembatan, masyarakat harus berjalan memutar dan cukup jauh,” beber Francky.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, H. Maman Suparman, S.ST. M.Si mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian XL Axiata dan pelanggan setianya. Jembatan ini, katanya, sangat bermanfaat dalam mendukung berbagai aspek, terutama aspek ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta jembatan ini akan terus menjadi penyambung silaturahmi antara warga kami dengan XL Axiata.

Diinformasikan, Proyek pembangunan jembatan ini menjadi jembatan desa keenam yang telah dibangun XL Axiata. Pembangunan jembatan lainnya telah terlaksana di Garut pada tahun 2012 (Jembatan Cigawir) dan tahun 2017 (Jembatan Cicurug), kemudian pada tahun 2014 di Cianjur (Jembatan Naringgul), lalu pada tahun 2018 membangun Jembatan Talang Pringsewu di Lampung dan Jembatan Padaherang di Majalengka. (rls/bd)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com