Connect with us

Kabupaten Tangerang

Jelang Natal, Jalinan FKUB Tangerang Diperkuat

Published

on

Kabartangerang.com- Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi memastikan keamanan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal pada 25 Desember 2019. Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat bisa saling menghormati.

“Sebentar lagi saudara-saudara kita akan merayakan Natal. Kami siap mengamankan,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Senin, 9 Desember 2019.

Ade mengatakan, semua warga negara berhak mendapatkan jaminan keamanan termasuk untuk beribadah. Untuk itu pihaknya akan mengerahkan pasukan untuk berjaga di tempat-tempat dilaksanakannya ibadah Natal dalam mengantisipasi gangguan keamanan.

Selain itu, Ade juga akan bersilaturahmi ke tokoh-tokoh lintas agama untuk menyatukan persepsi mengenai kerukunan.

“Kami akan menguatkan patroli di wilayah gereja-gereja di Kabupaten Tangerang. Silaturahmi ke FKUB ini pun bagian dari upaya memperkuat kerukunan antarumat beragama,” katanya.

Ade berharap Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan aman, lancar, dan kondusif. Ia meyakini masyarakat Kabupaten Tangerang adalah masyarakat yang telah dewasa menerima perbedaan.

“Masyarakat Kabupaten Tangerang adalah masyarakat yang ber-ahlaqul karimah. Pastinya sudah paham untuk saling menghargai dan menghormati,” jelasnya.(rik)

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com