Connect with us

Banten

Gen Milenial dan Z: Airin Rachmi Diany Merangkul Semua Generasi

Published

on

Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendapatkan respon positif mulai dari generasi Z, milenial hingga baby boomer. Hal itu dikatakan Ketua komunitas sastra dan teater Juang Nanda Maulana di Pandeglang.

 

Sekedar diketahui, generasi Z merupakan generasi yang lahir pada 1997-2012 saat ini berusia 8-23 tahun. Sedangkan milenial generasi lahir pada 1981-1996 dan berusia 24-39 tahun. Kemudian, baby boomer, merupakan generasi yang saat ini berusia 56-74 tahun yang lahir pada 1946-1964.

 

Menurutnya, saat Airin bersilaturahmi dengan warga selalu membuka keran untuk berdiskusi kepada warga sekitar. “Saat bertemu langsung juga ternyata orang hambel dan tidak ada jarak dengan warga disini juga,” ungkap Nanda (29).

 

Kata Nanda, Airin bisa menjadi pemimpin yang bisa masuk semua generasi melalui interaksi yang dilakukannya dengan masyarakat. “Saat berinteraksi ibu Airin mampu membangunnya dengan baik, contohnya ngobrol sambil meluk nenek, generasi boomer pasti nyaman,” imbuhnya, Minggu (02/04/2023).

 

Sementara, kalangan generasi Z, Mira Komariah (23), mengakui jika mendukung Airin karena memiliki pesona saat bertemu dengan warga. “Jadi pas ketemu langsung juga seneng, apalagi bisa foto bareng lumayan bisa buat snap instagram,” katanya.

 

Ia juga menilai, Airin sosok yang hambel saat interaksi di media sosial bisa berinteraksi secara langsung berdampak positif dengan generasinya. “Pernah buat snapgram ngetag ibu Airin ternyata di repost, itu seneng banget, jarang banget bisa direpost sama orang terkenal,” ucapnya.

 

Selain itu, tokoh masyarakat Tangerang Selatan, H. Zainan Muttaqien perwakilan generasi baby boomer menilai sosok Airin yang masih muda dan energik. “Beliau diterima disemua kalangan karena melihat figur juga ya, karena Mungkin beliau masih muda, energik banyak program dan juga cantik,” tuturnya, di Pamulang.

 

Menurutnya, keberhasilan Airin memimpin Kota Tangerang Selatan itu menjadi alasan bagi dirinya diterima oleh kalangan boomer. “Yang jelas memang kerjanya nyata, bagus, ada hasilnya juga masyarakat ya tentunya merasakan hal itu,” pungkasnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer