Connect with us

Entertainment

Bayi Kembarnya Meninggal, Seperti Ini Riwayat Kehamilan Irish Bella

Published

on

Kabartangerang.com– Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella sedang berduka. Jabang bayi kembar yang sedang mereka tunggu kelahirannya meninggal dunia di dalam kandungan pada Minggu (6/10). Ammar Zoni-Irish Bella harus rela ditinggalkan bayi kembar mereka yang diberi nama Ayura binti Akbar dan Ayuna Khadijah binti Akbar.

Hingga Senin (7/10), Irish masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. Ayura dan Ayuna telah dikebumikan di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat.

Ucapan duka mengalir dari netizen lewat media sosial yakni di akun Instagram Irish Bella. Warganet memberikan ucapan duka dan semangat pada pemeran sinetron Cinta Suci itu. “Turut berduka cita Kak Irish,” tulis akun dianainaya. “Turut berduka cita Kak Ibel,” kata akun aaayamrembo.

Sementara itu, dr Gatot Abdurrazak SpOG sebagai DPJP (Dokter Penanggung Jawab) yang menangani Irish Bella di RS Harapan Kita menuturkan, Irish datang ke rumah sakit dengan kondisi stage 4 (kondisi bahaya jika diartikan oleh rumah sakit, Red) pada Jumat (4/10) pagi.

“Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil,” jelas dr Gatot.

Lebih lanjut, dr Gatot mengatakan tim medis lantas memeriksa Irish secara mendalam. Dan, ternyata bayi kembar telah meninggal di dalam kandungan. Menurutnya, hal tersebut diakibatkan preeklamasi. Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas, sehingga aliran darah ke bayi tidak lancar.

Gatot mengatakan, Irish masih berkesempatan untuk mempunyai momongan kembali. Paling cepat tiga bulan setelah kejadian menyedihkan itu. Dia menegaskan, Irish bukan keguguran. Sebab, kalau keguguran, usia bayi di bawah 20 minggu.

“Sementara usia kandungan pasien sudah 27 minggu. Pasien kondisinya baik. Psikisnya juga baik,” imbuh dr Gatot.

Umumkan Kehamilan

Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella mengumumkan kehamilan pada Rabu, 29 Mei 2019 melalui tayangan video yang diunggah di kanal Youtube Aish TV. Sejak saat itu, mereka selalu mengunggah momen-momen manis berdua sambil menunjukkan perkembangan kehamilan Irish Bella. Keduanya tampak bahagia karena langsung mendapatkan kesempatan punya anak kembar.

Mengalami Perdarahan

Pada usia janin 4 bulan, mereka sempat menyelenggarakan syukuran atau pengajian untuk kehamilan Irish Bella. Sayangnya kabar mengejutkan datang pada September 2019. Ketika itu, Irish Bella dikabarkan mengalami perdarahan dan harus bedrest.

Bayi Kembar Meninggal Dunia

Kabar menyedihkan bagi pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella, dan penggemar mereka. Kedua bayi kembar dalam kandungan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 6 Oktober 2019 dan kemudian dimakamkan di Depok. (jpg)

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com