Connect with us

Tangerang

Akreditasi RSU Tangerang Selatan, Pilar Saga: Optimalkan Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

Published

on

Diadakannya akreditasi sebuah rumah sakit menjadi wujud dalam peningkatan kualitas dan pengoptimalan layanan kesehatan. Hal ini jadi penting karena dalam mewujudkan masyarakat yang bermutu, dibutuhkan kesehatan yang juga bermutu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam kegiatan akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan pada Kamis (26/01).

“Ini menjadi catatan untuk kita semua, evaluasi hasil akreditasi. Dengan begitu harus semangat dan perjuangkan untuk berikan pelayanan kesehatan yang optimal,” ujarnya.

Karena kata Pilar, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Selatan bidang kesehatan itulah sebagai salah satu landasan tercapainya masyarakat ataupun SDM yang bermutu.

“Kalau soal pelayanan kesehatan hal yang utama, cepat dan tidak bisa tunda-tunda,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dalam kegiatan akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan

Untuk itu, kata Pilar, dengan potensi sumber daya manusia di Kota Tangerang Selatan maka harus prioritaskan kesehatan mereka. Ia juga mengajak para tenaga kesehatan dan rumah sakit untuk terus mendukung program kesehatan bagi masyarakat.

“Tangsel mau meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), alhamdulillah berkat kerja keras semua tahun 2022 meningkat, yang tadinya 81,4 menjadi 81,90. Tangsel punya SDM yang hebat maka kami adakan program preventif kesehatan yaitu Universal Health Coverage (UHC) dan ngider sehat,” ucapnya.

Dengan begitu, ia berharap dari akreditasi rumah sakit menjadi langkah nyata untuk meningkatkan semangat dan kekompakan tenaga kesehatan agar senantiasa membantu ciptakan masyarakat Kota Tangerang Selatan yang sehat dan bermutu. (red/fid)

Populer