Connect with us

Tangerang Selatan

Airin Raih Penghargaan dari Forum Kepala Madrasah Tangsel

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendapat penghargaan dari Forum Kepala Madrasah Kota Tangerang Selatan. Penghargaan ini diberikan atas kepedulian, perhatian, dan dedikasi Airin kepada pendidikan serta guru madrasah saat menjadi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel)

 

“Kami berikan dengan bangga kepada Ibu Airin sebagai pemerhati madrasah, sosok pemimpin yang peduli, perhatian, dan berdedikasi tinggi kepada Madrasah dan guru Madrasah di Kota Tangerang Selatan,” ujar Ketua Forum Kepala Madrasah Kota Tangerang Selatan, Ahmad Ghozali kepada media, Jumat (14/6/2024).

 

Penghargaan ini bukan kali pertama didapat Airin atas kepeduliannya terhadap pendidikan madrasah. Pada tahun 2020 saat masih menjabat Walikota Tangsel, Airin juga meraih penghargaan dari Kementerian Agama.

 

Kepedulian Airin saat menjadi walikota Tangsel yakni, telah menghibahkan tanah kepada MAN Insan Cendekia Serpong seluas 5,4 hektar. Kemudian menghibahkan tanah seluas 2.350 m persegi untuk Kantor Kemenag Tangsel. Lebih dari itu, Pemkot Tangsel saat itu, juga menghibahkan insentif untuk guru madrasah senilai Rp 10M. Termasuk juga insentif untuk guru ngaji, marbot masjid, dan ‘amil hingga Rp 9M.

 

Ghozali mengatakan dedikasi dan perhatian Airin terhadap madrasah tidak hanya terlihat dari kesediaannya untuk turun langsung dan berdialog dengan para guru dan siswa madrasah. Namun juga dari program dan kebijakan yang diinisiasi.

 

Menurutnya, Airin mampu melakukan perbaikan infrastruktur madrasah, seperti renovasi gedung, pembangunan ruang kelas baru, dan penyediaan sarana prasarana yang memadai. “Sehingga ini menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan nyaman bagi para siswa madrasah,” katanya.

 

Dirinya juga menyampaikan, Airin gencar dalam upaya meningkatkan kualitas guru madrasah melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kompetensi. “Ibu Airin memahami bahwa guru merupakan pilar penting dalam kemajuan madrasah, sehingga perlu terus dibina dan diberdayakan,” jelasnya.

 

Selain peningkatan kompetensi, Airin juga kerap memperhatikan kesejahteraan guru madrasah dengan memberikan tunjangan dan insentif. Di sisi lain, kata dia, Airin aktif memperjuangkan hak-hak madrasah, baik di tingkat kota maupun provinsi. “Beliau ingin agar madrasah mendapatkan kesempatan yang sama dengan sekolah umum dalam hal pendanaan dan kebijakan,” ungkapnya.

 

Ghozali mengatakan, kiprah Airin memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan pendidikan madrasah dan meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang Selatan patut menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya.

 

“Beliau adalah sosok pemimpin yang inspiratif yang patut menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi kemajuan bangsa dan negara,” imbuhnya.

 

Airin menyampaikan terima atas penghargaan yang diberikan Forum Kepala Madrasah Kota Tangerang Selatan kepadanya. Hal tersebut menjadi kebanggaan sekaligus motivasi bagi dirinya untuk terus bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih banyak, kepada Forum Kepala Madrasah Kota Tangerang Selatan yang sudah memberikan penghargaan kepada saya. Saya cukup bangga, dan menjadi motivasi,” ujarnya. (fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer