Connect with us

Kota Tangerang

Vaksinasi di Kota Tangerang Tembus 1 Juta Jiwa

Published

on

Kabartangerang.com- Pemerintah Kota Tangerang menggelar Bulan Vaksinasi yang dilaksanakan hingga ketingkat rukun warga (RW). Dari 1017 RW se-Kota Tangerang data yang sudah divaksin per 14 September mencapai 1 juta jiwa.

Diketahui, sebanyak 1.595.875 dosis vaksin Covid-19 telah disuntikan. Diantaranya, 1.003.460 jiwa pada dosis satu atau 67,8 persen dan 592.415 jiwa pada dosis dua atau 40,0 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dini Anggraeni mengungkapkan, program bulan vaksinasi Tangerang yang menyisir warga belum tervaksinasi ditingkat RW, diakui cukup efektif dan signifikan. Bagaimana tidak, rata-rata diangka 25 ribu dosis per hari dan tertinggi di 40.549 dosis per hari.

“Vaksinasi Tangerang sudah berlangsung sembilan hari. Capaian vaksinasi itu bertambah 193.512 jiwa pada dosis satu dan 52.925 jiwa pada dosis dua. Program ini akan kita teruskan hingga akhir September. Kemungkinan, program ini akan kita perpanjang hingga vaksinasi selesai, karena dinilai efektif,” ungkap Dini, Rabu, 15 September 2021.

Ia pun menjelaskan, capaian vaksinasi kategori rentan yaitu lansia saat ini juga sudah kian maksimal. Tercatat saat ini sudah 74.302 lansia tervaksinasi dosis satu dan 59.507 lansia tervaksinasi dosis lengkap.

“Capaian ini berkat usaha optimal dan gotong royong semua pihak. Mulai dari petugas kesehatan, ketersediaan dosis hingga antusias masyarakat yang terus meningkat. Terlebih, adanya bantuan dibukanya gerai-gerai vaksinasi baru dari TNI dan Polri, di sejumlah titik pusat keramaian,” tuturnya.

Secara persentasi herd immunity, kata Dini, memang terbentuk jika sudah dosis lengkap. Namun, Pemkot Tangerang secara beriringan terus mengejar kedua dosis tersebut. Saat ini, tinggal 2,2 persen lagi capaian vaksinasi Kota Tangerang mencapai 70 persen.

Ia pun mengimbau, seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari covid-19.

“Dengan itu ayo jangan kendor segera ikuti vaksinasi. Sedangkan yang sudah divaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” imbaunya.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com