Connect with us

Kabupaten Tangerang

Tukang Mie Ayam Tersambar Petir di Tangerang, Begini Imbauan BPBD

Published

on

Kabartangerang.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah saat hujan lebat disertai petir.

Imbauan ini menyusul pedagang mie ayam di Pasar Kemis, yang tersambar petir saat berjualan pada Senin, 17 Mei 2022. Korban bernama Teguh Suwarno (35), warga Kampung Ketos RT 02/RW 03 Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan pasar Kemis.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemkab Tangerang, Abdul Munir Mbojo mengatakan korban asal Cilacap Jawa Tengah ini sehari hari berjualan mie ayam di depan gerbang perumahan Taman Walet Sindang Sari Kecamatan Pasar Kemis.

Berdasarkan keterangan, saksi yang mendengar ada suara sambaran petir dan melihat ada segumpalan asap yang keluar dari arah dekat gerobak mie ayam, setelah dihampiri saksi melihat ada salah seorang laki-laki yang sudah tergeletak dan tidak sadarkan diri di saluran dekat gerobak mie ayam.

Selanjutnya korban dibawa menuju klinik Dian Medika Perumahan Taman Walet Sindang Sari. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sekira Pukul 19.00 Wib, mayat Laki-Laki tersebut dimandikan dan akan dibawa ke kampung halamannya di Jl. Kemiri Rt.003/004 Desa. Karang Kemiri Kec. Maos Kab. Cilacap untuk dimakamkan.

Munir mengimbau jangan mengoperasikan berbagai barang elektronik yang memanfaatkan pemancar, seperti radio, televisi, dan telepon dengan kabel. Ketika di dalam rumah dan kondisi di luar petir bergemuruh, sebaiknya pakai telepon seluler karena masih relatif aman.

“Cuaca saat ini sangat ekstrim, hujan lebat disertai petir. Dikawatirkan masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tersambar petir,” katanya.

Berdasarkan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika ada beberapa wilayah Kabupaten Tangerang hujan lebat disertai petir seperti kecamatan Pasar Kemis, Sepatan dan Curug. (beb)

Source

Copyright © 2018-2022 Kabartangerang.com