Connect with us

Kabupaten Tangerang

Tekan Inflasi, Disperindag Kabupaten Tangerang Pastikan Stok dan Distribusi Bahan Pokok Aman

Published

on

TANGERANG – Memasuki tahun 2024, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang terus memantau harga bahan pokok untuk menekan inflasi daerah, Kamis (04/01/2024).

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk Pihak Bulog Cabang Tangerang terkait pendistribusian dan ketersediaan pangan.

“Pemerintah Pusat atau kementerian terkait terus memantau alur rantai pasok pendistribusian barang kebutuhan pokok yang berasal dari luar daerah, agar stok persediaan terjamin untuk masyarakat,” ucap Resmiyati.

Dia mengatakan, Disperindag terus melakukan upaya pemantauan ke pedagang pasar, agen dan distributor kebutuhan bahan pokok terkait informasi perkembangan harga dan stok. Selain itu, berkoordinasi dan berkomunikasi secara rutin dengan instansi/lembaga terkait seperti Bulog, Hiswana Migas, dan Pengelola Pasar Induk.

“Kami berharap, dengan melakukan pemantauan bahan pokok ini bisa menekan angka inflasi yang ada di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk harga bahan pokok saat ini yaitu telur ayam di harga Rp27.000./Kg, cabai nerah besar Rp66.667/kg dan bawang merah menjadi Rp35.000/Kg. Untuk ketersediaan semua bahan dasar pokok saat ini masih aman.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer