Connect with us

Nasional

Survei Populi Center: 79,9% Puas, Mayoritas Warga Sumsel Ingin HD Jadi Gubernur Lagi

Published

on

Survei Populi Center: 79,9% Puas, Mayoritas Warga Sumsel Ingin HD Jadi Gubernur Lagi

Kabartangerang.com – Lembaga Populi Center merilis hasil survei terbarunya terkait tingkat kepuasan kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya di Sumatera Selatan. Hasilnya, mayoritas masyarakat merasa puas dengan kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur tersebut.

“Ketika ditanya mengenai tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel saat ini, secara umum tingkat kepuasan masyarakat Sumsel terhadap dengan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel relatif tinggi. Rerata tingkat kepuasan ini ada pada angka 7,58 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/puas) sebesar 79,9 persen,” demikian dalam rilisnya.

Tingkat kepuasan yang tinggi itu pun selaras dengan warga Sumsel yang mayoritas menginginkan Herman Deru kembali menjadi gubernur.

“Masyarakat menghendaki gubenur saat ini menjadi Gubernur Sumsel mendatang. Ketika responden ditanya calon manakah yang akan dipilih, sebesar 52,3 persen menjawab gubernur saat ini, disusul sebesar 32,5 persen menjawab calon/tokoh baru, dan sebesar 3,9 persen menjawab wakil gubernur saat ini. Sebesar 11,4 persen responden tidak menyatakan pendapatnya,” paparnya.

Bahkan sosok Herman Deru unggul dalam semua kategori pertanyaan akseptabilitas dibandingkan 12 tokoh lainnya. Kategori-kategori itu meliputi: Bersih dari korupsi (30,5 persen), paling berani memberantas korupsi (32,1 persen), paling mampu memimpin (48,4 persen).

Kemudian paling membawa perbaikan (42,5 persen), paling taat beragama (34,6 persen), paling tegas (44,4 persen), paling sering diperbincangkan (43,1 persen), paling layak (46,9 persen), paling sering dibaca di koran (27,1 persen), paling sering ditonton di televisi (44,1 persen), dan paling disukai (48,8 persen).

Survei ini dilakukan pada 9-15 Oktober 2021. Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 800 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.[fed]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com