Connect with us

Tangerang

SMPN 4 Tangerang Selatan Raih Juara 1 Lomba Perpustakaan Sekolah

SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara pertama lomba Perpustakaan Sekolah yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangsel dalam Festival Literasi pada 16 sampai 17 November 2023.

 

Raihan juara pertama ini bukanlah yang pertama, pada tahun 2019 lalu, SMPN 4 Tangsel pernah berkesempatan mendapatkan juara pertama di tingkat kota.

Plt. Kepala SMPN 4 Tangsel, Lukman Firdaus mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti lomba tersebut.

 

“Jadi perpus-nya sudah alamiah begini. Namun banyak hal positif yang melibatkan unsur, seperti banyak siswa yang secara aktif membantu berjalannya perpustakaan, penataan perpustakaan, pojok baca, jenis buku dan unsur pendukung lainnya, dan kita siap jika ada perlombaan di tingkat Provinsi,” tegas Lukman saat dihubungi Senin (20/11/2023).

 

Selain sertifikat, ada hadiah uang pembinaan senilai Rp 6 juta yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran perpustakaan SMPN 4 Tangsel.

 

“Nantinya untuk memenuhi apa saja yang kurang, seperti melengkapi jenis buku bacaan. Yang jelas kita gunakan untuk kemanjuan perpustakaan,” lanjutnya.

 

Ia berharap, dengan juara yang diperoleh ini dapat meningkatkan minat baca atau literasi anak untuk datang ke perpustakaan. Selain itu, kedepan pihaknya akan menjadikan perpustakaan SMPN 4 Tangsel Go Digital.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer