Connect with us

Kabupaten Tangerang

Sampaikan Visi Misi, Joe Butuh Selangkah Menuju Ketua KNPI

Published

on

Kabartangerang.com- Genderang pertarungan Pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang Periode 2021-2024, mulai ditabuh.

Hal itu tampak terlihat saat ketiga calon ketua KNPI menyampaikan visi dan misi di depan OKP, PK serta tamu undangan yang berlokasi di ruang Bola Sundul Gedug Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Ketiga calon ketua KNPI Kabupaten Tangerang yakni Siti Nur Sa’ adiyah (Nok Ida), Juanda (Joe) dan Amalul Arifin (Alul), cukup lantang menyampaikan visi misinya.

Nok Ida mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan visi dan misi
“Mantap, Tangguh, Progresif,” kata Nok Ida menyebutkan visinya.

Sementara itu, misi wanita asal Rajeg ini untuk maju dalam perhelatan menuju kursi pemuda nomor satu di Kabupaten Tangerang adalah ingin mewujudkan dan mendorong ekonomi kemandirian pemuda, melalui program pelatihan serta pemberdayaan pemuda sesuai skill.

“Yang jelas merangkul semua elemen kepemudaan dan membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, itulah misinya,” tutur Nok Ida.

Saat tiba giliran Joe yang juga anggota Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (Pokja WHKT) menyampaikan visi misinya. Sontak suara gegap gempita mengelukan Joe mengema.

Dikatakan Joe, visinya adalah menuju pemuda Tangerang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. Untuk mewujudkan itu semua, tambahnya, menyatukan semua unsur kepemudaan. Menjadi misi yang sangat penting agar jadi garda terdepan.

“Terwujudnya pemuda Tangerang yang bebas dari segala macam kepentingan menuju pemuda yang berdaulat, mandiri tanpa intervensi dari pihak manapun, menjadi prioritas misi,” tandasnya disambut aplaus dan teriakan dukungan dari para pendukungnya.

Di penutup visi misinya, Joe tak bosan untuk selalu bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dari OKP dan PK, serta para jurnalis dari Pokja WHKT.

“Terimakasi rekan-rekan OKP, PK dan Fraksi wartawan dari pokja yang selalu setia memberikan dukungan moril serta semangat,” celoteh Joe mencairkan suasana yang tampak tegang.

Sementara itu, Alul maju dengan membawa visi, membangun sinergitas kekuatan dan persatuan pemuda dalam menghadapi tantangan dalam dunia demokratis serta menguatkan jaringan potensial pemuda. Sedangkan membangun silaturahmi dengan semua pihak, lanjut Alul, untuk menciptakan sinergis adalah misi kedepan KNPI.

“Mendata, memetakan berbagai potensi pemuda yang berbeda dan memperkuat sinergitas persatuan dalam menghadapi permasalahan di era globalisasi,” tutup Alul dalam penyampain misinya.

Setelah pemaparan visi dan misi diadakaanya pengambilan nomor urut untuk para calon ketua KNPI dengan hasil sebagai berikut. Nomor urut 1 Bunga Alul, Nomor urut 2 Bung Joe, dan Nomot urut 3 Nok Ida.

Salah satu pengurus OKP yang enggan disebutkan memprediksi, dari ketiga calon Joe berpeluang besar jadi suksesi Adang (Abek).

“Kalau dilihat dari berbaurnya dan ramainya kerumunan setiap Joe bercengkrama, ini sudah menandakan kemana arah OKP dan PK. Sepertinya tinggal selangkah lagi Joe menjadi ketua KNPI,” tandasnya.(ydh)

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2018 Kabartangerang.com