Connect with us

Kabupaten Tangerang

Resmi Beroperasi, Inilah Fasilitas RSUD Tigaraksa

Published

on

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa pada Senin (18/12/2023) pagi. RSUD Tigaraksa ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapat kemudahan akses layanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr.H. Achmad Muchlis, MARS mengatakan, RSUD Tigaraksa hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas layanan kesehatan. Ini merupakan ikhtiar untuk mewujudkan Tangerang Gemilang.

“Dengan komitmen yang teguh, kami akan memberikan pelayanan yang berkualitas, sarat inovasi, serta menjunjung tinggi etika dalam praktik medis. Kami tidak hanya membangun sebuah bangunan fisik, tetapi juga sebuah pusat pengabdian dan harapan bagi setiap individu yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Muchlis memaparkan, RSUD Tigaraksa merupakan rumah sakit tipe C dengan fasilitas sebagai berikut:

  1. 117 tempat tidur rawat inap
  2. 76 tempat tidur kelas tiga, memenuhi kelas rawat inap standard (KRIS)
  3. 12 tempat tidur kelas satu
  4. 6 tempat tidur VIP
  5. 2 tempat tidur VVIP
  6. 16 tempat tidur intensive (ICU, ICCU, HCU, PICCU, NICU)
  7. 2 ruang perinatology
  8. 3 ruang perawatan Ibu dan Anak
  9. 21 tempat tidur Instalasi Gawat Darurat

“Untuk alat kesehatan, kami sudah memenuhi standard alat kesehatan sesuai amanat peraturan menteri kesehatan baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. Saat ini RSUD Tigaraksa juga telah di support oleh tenaga kesehatan sebanyak 78 orang terdiri dari tenaga manajemen, dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan dan nakes penunjang lainnya,” terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk pelayanan yang diberikan saat ini berupa pelayanan dalam bentuk bakti sosial terbatas selama 1 bulan ke depan, yaitu berupa pemeriksaan umum, pemeriksaan dan pengobatan gigi, pemeriksaan Ibu hamil dan USG, skrining stunting pada anak hingga pemeriksaan penyakit dalam.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas ini dengan baik, serta terus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang kita berikan. Semoga RSUD Tigaraksa menjadi tempat yang memberikan kesembuhan, kepedulian, dan harapan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang,” tutup dia.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Sari, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan membangun RSUD Tigaraksa yang dekat dengan tepat tinggalnya.

“Saya selaku warga Desa Sodong mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony P dan Bapak Zaki Iskandar yang sudah membangun RSUD Tigaraksa. Hadirnya RSUD ini memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar,” ucapnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer