Connect with us

Kota Tangerang

PMI Kota Tangerang Bantu Distribusikan Air Bersih

Published

on

Kabartangerang.com- PMI Kota Tangerang bantu menyalurkan Air Bersih PDAM TB Kota Tangerang untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang dengan menggunakan mobil tangki PMI, Sabtu, 5 Januari 2020.

Kuswarsa selaku Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, pendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan di wilayah-wilayah yang terdampak banjir, salah satunya di Perumahan Pondok Arum dan Kecamatan Benda karena warga sangat membutuhkan air bersih tersebut.

“Akibat banjir, sumber air bersih yang digunakan warga sekitar rusak, keruh dan kotor. Kami mengerahkan relawan untuk menyalurkan air bersih ke berapa titik yang ada dipermukiman tersebut,” ucap Kuswarsa.

Dikemukakannya, air bersih yang didistribusikan untuk korban banjir tersebut juga dibantu oleh PDAM Kota Tangerang. Untuk diberikan kepada hampir 700 kepala keluarga di beberapa wilayah yang ada di kecamatan tersebut.

Ade Kurniawan selaku Kabiro Humas PMI Kota Tangerang mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya. Sebab, kebutuhannya terus meningkat karena dari paska banjir tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain seperti PDAM dan lainnya.

“Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan selama bencana banjir yang ada di Kota Tangerang seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan pada penyintas banjir, menyebarkan bantuan darurat yang dibutuhkan korban banjir.” tuturnya.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com