Connect with us

Tangerang

Pilar Saga: Masukan dari Warga Penting untuk Sukseskan Pembangunan Tangerang Selatan

Masukan dari berbagai pihak baik tokoh masyarakat, alim ulama, hingga para pemuda, menjadi penting sebagai salah satu upaya untuk membangun sinergitas dan konsistensi dalam program pembangunan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Hal ini disampaikan wakil wali kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jagung Timur pada Jumat (20/01).

“Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas dukungan dan masukan bapak/ibu semua kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Pilar menjelaskan bahwa pada tahun 2022 sudah banyak program yang berjalan dengan baik dan pada tahun 2023 dari hasil Musrenbang kemudian akan dievaluasi.

“Dari kegiatan ini semoga ada informasi yang disampaikan, kemudian akan digodok oleh Bappelitbangda dan dirangkum mana yang akan menjadi prioritas untuk dilaksanakan secepatnya,” ucapnya.

Saat ini telah berjalan banyak program kerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang masih terus dilanjutkan.

“Tahun 2023 ada program penting yaitu terkait penanganan banjir, baik drainase lingkungan dan jalan besar. Fokus paling utama kita adalah SDM dari pendidikan yaitu ada beasiswa 1000, sekolah swasta, dan tahfiz. Program kesehatan masih kita lanjutkan ngider sehat. Kemudian infrastruktur target PJU 100.000 lampu masuk perumahan dan mewujudkan Tangsel terang,” kata Pilar.

Selain infrasturktur Pemerintah Kota Tangerang Selatan memfokuskan pada Sumber Daya Manusia (SDM) dan merencanakan pemberian intensif untuk Ketua RT/RW, sekretaris, dan bendahara untuk melancarkan program kerja. Pilar meyakini dimula dari SDM dan masyarakat serta pimpinan yang saling bersinergi maka program akan berjalan dengan maksimal. (red/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer