Connect with us

Tangerang Selatan

Pilar Saga Ichsan: Ikut Berperan Perangi Covid-19, TNI Harus Dijadikan Teladan

kabartangerang

Published

on

TANGSEL – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI yang diperingati setiap 5 Oktober, harus dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Tahun ini, HUT TNI mengusung tema Sinergi untuk Negeri.

Karenanya, Pilar mengimbau seluruh pihak untuk mengambil peran dalam penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19). Seperti TNI yang ikut berperan dalam memerangi Covid-19.

“Semua harus sadar jika pandemi belum berakhir. Karenanya, kita harus ikut berperan untuk membuat pandemi bisa segera diakhiri. Bagaimana caranya, yang terbaik itu selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, juga memakai masker,” kata Pilar melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/10).

Selama pandemi, ada banyak peran yang ditampilkan TNI, seperti membantu mendisplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mendistribusikan bantuan, hingga ikut menegakkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Menurut Pilar, apa yang dilakukan TNI harus dijadikan teladan. Ia berharap masyarakat ikut melakukan hal serupa agar penanganan pandemi Covid-19 bisa semakin optimal, termasuk membuat penyebaran virus cepat diakhiri.

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara yang profesional, menjadi kebanggan rakyat, dan terus berada di garis terdepan untuk membantu dan melindungi masyarakat,” tutur Pilar.

Dalam kontestasi Pilkada Tangsel, Pilar berpasangan dengan Benyamin Davnie. Pasangan nomor urut tiga ini mengusung visi Terwujudnya Tangerang Selatan Menjadi Kota Unggul yang Lestari. Unggul memiliki makna Kota Tangsel yang terbaik dalam aspek kualitas sumber daya manusia, infrastruktur, perekonomian, lingkungan, dan teknologi.

Pasangan Benyamin-Pilar juga menyiapkan setidaknya 16 program unggulan untuk membuat Tangsel semakin maju, termasuk membuat masyarakat semakin sejahtera. Menurut Pilar, dari program yang dibuat juga bermuara pada upaya meningkatkan kesejahteraan veteran TNI dan keluarga pahlawan.

“TNI itu mengemban peran yang sangat penting di negara ini. Karenanya, sudah menjadi kewajiban saya bersama Pak Ben untuk terus berusaha semakin menyejahterakan veteran TNI dan keluarga pahlawan yang ada di Tangsel,” jelas Pilar.

Copyright © 2018 Kabartangerang.com