Connect with us

Kota Tangerang

Perayaan Cap Go Meh di Kota Tangerang, Sachrudin Harapkan Warga Terus Jaga Kebhinekaan

Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Sachrudin Harapkan Warga Terus Jaga Kebhinekaan

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara perayaan Cap Go Meh yang berlangsung di Kampung Grenpul (Gerendeng Pulo) RW. 09 Kelurahan Gerendeng, Karawaci, Sabtu (4/2) malam.

Cap Go Meh adalah akhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilakukan tiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa atau dua minggu setelah Tahun Baru Imlek.

Sachrudin menyampaikan dengan digelarnya perayaan Cap Go Meh menjadi bukti keanekaragaman etnis dan budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Beragam masyarakat yang tinggal dan hidup di kota ini, yang menjadikan kota ini semakin indah,” tutur wakil dalam acara perayaan yang telah dilakukan sejak abad ke-7 Masehi pada masa Dinasti Han di Tiongkok.

Dengan keanekaragaman yang dimiliki, lanjut Wakil, menjadi alasan bagi seluruh warga yang tinggal di Kota Tangerang untuk hidup rukun dan saling menghormati.

“Kita harus terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan,” pesannya.

Tak hanya itu, Sachrudin juga berpesan agar rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga harus senatiasa dipupuk dan dilestarikan melalui kegiatan – kegiatan yang bisa mempererat tali persaudaraan.

“Misalnya rutin lakukan kerja bakti, selain bisa sering kumpul juga membawa manfaat untuk lingkungan,” tutup Wakil Wali Kota.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer