Connect with us

Kota Tangerang

Pemilik Aset Diminta Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Published

on

Kabartangerang.com Masyarakat Kota Tangerang meminta agar Jalan Kali Perancis Kecamatan Benda dan Jalan Ir Juanda di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang segera diperbaiki. Pasalnya, kedua jalan tersebut nyaris tidak bisa dilalui.

Tokoh masyarakat Benda, Habibullah mengatakan, pihak mana pun yang bertanggungjawab atas kedua jalan itu harus segera memperbaikinya. “Siapa pun yang memang harus bertanggung jawab, apakah AP II ya harus memperbaiki,” katanya, Rabu, 8 September 2021.

Ia juga menambahkan, para wakil rakyat khususnya yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) tersebut juga harus andil dalam usaha mendorong pihak terkait. “Jadi AP II, pemerintah daerah atau bahkan pengusahanya duduk bareng karena ini untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarullah menerangkan, perlu ada pro aktif dari semua pihak dalam penanganan kerusakan jalan ini agar warga tak menjadi korban.

Kemudian perlu juga didorong aturan yang memang mengatur mengenai lalu lintas kendaraan yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan. “AP 2 harus melihat masalah ini yang berdampak serius kepada warga Kota Tangerang. Jangan menjadi beban APBD Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Untuk diketahui,  berdasarkan data dinas PUPR, kerusakan jalan milik Angkasa Pura II tercatat sepanjang 4.1 Kilometer yang berlokasi di tiga ruas jalan. Titik jalan yang merupakan aset Angkasa Pura II adalah Jalan Juanda sepanjang 1,6 Kilometer, Jalan Kali Perancis sepanjang 1,1 Kilometer dan Jalan Garuda sepanjang 365 meter.(ydh)

Source

Copyright © 2018 Kabartangerang.com